Wednesday, August 23, 2017

Model Baju Sasirangan Muslimah

Model Baju Sasirangan MuslimahModel baju sasirangan merupakan salah satu model baju yang sangat popular saat ini. Beberapa tahun belakangan ini desainer Indonesia banyak yang membuat desain baju dengan mengkombinasikan kain sasiringan dengan beberapa model kain lainnya sehingga membuat penampilannya menarik. Model baju sasirangan merupakan model baju yang menggunakan kain sasiringan sebagai bahan kain dasarnya. Kain sasirangan merupakan jenis kain khas tradisional yang berasal dari daerah Kalimantan selatan. Kain ini biasanya digunakan untuk bahan pakaian adat yang digunakan untuk mengikuti upacara adat, jenis baju ini dapat digunakan dari bangsawan hingga rakyat biasa. Mungkin bagi anda yang sering berlibur ataupun asli dari Kalimantan mungkin akan mengenal desain baju sasirangan ini. Meskipun jenis kainnya merupakan kain tradisional, namun desainer Indonesia kini mengembangkan kain sasirangan menjadi bahan pakaian yang dipadupadankan dengan gaya modern seperti model baju sasirangan muslimah.

Model Baju Sasirangan Muslimah


Kain sasirangan dapat anda desain dengan begitu kreatifnya menjadi fashion muslimah yang cantik yang akan membuat tampilan anda menjadi lebih modis dan trendy. Bahkan beberapa desain model baju sasirangan sering digunakan tak hanya untuk aktivitas sehari-hari melainkan digunakan pula untuk menghadiri acara-acara penting seperti pesta, pernikahan, acar santai dan lainnya. model baju sasirangan kini telah berkembang dengan pesat dan semakin beraneka ragam, salah satunya yaitu blazer sasirangan. Model baju sasirangan muslimah blazer ini dapat anda gunakan ke berbagai kesempatan mulai dari formal hingga acara-acara non formal. Karena motifnya yang sudah sangat ramai, anda dapat mengkombinasikan blazer sasirangan dengan baju polos untuk kegiatan sehari-hari. Bila anda ingin menggunakannya untuk acara semi resmi atau resmi, anda dapat mengkombinasikannya dengan gamis polos yang memiliki warna yang sesuai.

Model baju sasirangan muslimah yang dapat anda gunakan adalah kebaya sasirangan. Bila pada umumnya model kebaya menggunakan bahan brokat sebagai dasarnya, namun kain sasirangan juga dapat anda desain menjadi kebaya tradisional yang dapat anda gunakan untuk menghadiri acara-acara penting dari formal hingga non formal. Motif kain sasirangan yang dapat anda gunakan misalnya kembang sakiki yang memiliki arti sekuntum bunga. Anda dapat membuat model kebaya panjang dengan kombinasi kain sasirangan sebagai baju pesta anda. Baju gamis merupakan model baju yang cukup diminati oleh wanita-wanita muslimah saat ini. Biasanya untuk bahan pembuatan gamis menggunakan bahan spandek. Bahan spandek dapat anda kombinasikan dengan kain sasirangan untuk menghasilkan baju gamis yang cantik tentunya dengan perpaduan warna dan motif yang tepat.

Model Baju Sasirangan
Anda dapat mengkombinasikan bahan spandek dengan kain sasirangan atau anda juga dapat menggunakan kain sasirangan untuk model gamis secara keseluruhan. Bagian bawah baju anda dapat menggunakan motif kain sasirangan dan pada bagian atasnya menggunakan motif polos, atau anda juga dapat mendesain sebaliknya. Perpaduan ini akan membuat tampilan anda menjadi kian menarik lagi. Tidak hanya untuk wanita saja, kain sasirangan dapat anda desain untuk pakaian pria mulai dari kemeja hingga baju koko. Meskipun termasuk salah satu kain tradisional, namun kain sasirangan dapat membuat penampilan anda menjadi trendy dan modis. Masih banyak lainnya model baju wanita yang dapat anda desain dengan menggunakan bahan dasar kain sasirangan ataupun mengkombinasikannya dengan bahan lain. Anda dapat membuat model baju sasirangan dengan kreatifitas anda sehingga model baju yang anda buat unik dan berbeda. Baca: Model Baju Sarimbit Ayah Ibu Anak

No comments:

Post a Comment